Wednesday, February 19, 2020

Ini Lho Step by Step Cara Mengajukan Visa China (Nyatanya Lumayan Gampang Loh)

Ini Lho Step by Step Cara Mengajukan Visa China (Nyatanya Lumayan Gampang Loh) - Supaya lebih mempermudah saudara, so.. saya mau kasih info kalian prosedur cara agar visa RRC buru-buru saudara dapetin dan kalian bisa segera berangkat ke China.


1. Mulai kerjakan langkah pendaftaran visa China melalui online.


Kunjungi laman Visa Centre di visaforchina.org. Seusai langkah ini anda kerjakan. maka saudara bisa lanjut ke tahap 2. Kudu saudara pahami pada tahap ini kalian perlu juga mengatur waktu buat pengajuannya dan wajib anda sesuikan dengan kegiatan saudara.

2. Persiapan Berkas-Berkas.


Di halaman selanjutnya, terdapat informasi tentang dokumen yang kalian butuh siapkan buat membuat visa, seperti:
  • Paspor asli dengan masa aktifnya paling tidak enam bulan sebelum kadaluwarsa.
  • Pas foto fullcolor ter-update size 4×6 sebanyak dua lembar dengan latar belakangnya white.
  • Fotokopi halaman paspor yang berisi bio data serta address.
  • Bukti tiket penerbangan yg sudah dikonfirmasi
  • Bukti pemesanan hotel yg udah confirmed.
  • Itinerary/jadwal perjalanan selama berada di China
Sementara pembuatan visa untuk anak diharuskan memberikan data tambahan berupa : nama & alamat sekolah, kartu keluarga, Fotokopi E-KTP, paspor, dan visa RRC ortunya.

3. Mengisi Formulir Pengajuan Visa


Sehabis preparasi dokumen selesai, anda harus mengisi Form  pendaftaran. Terdapat 2 cara pengajuan yang disediakan, via online ataupun manual.



Untuk tahap permohonan  online, kalian dapat mengisi profil langsung di website. Sementara buat langkah offline, kalian kudu mengunduh Blangko yang tersedia di situsnya.

Kami beri masukan biar saudara bikin pendaftaran   secara online karena langkahnya lebih mudah, namun  kalau  saudara sedang ga punya waktu sehingga agen visa bisa sebagai wakil saudara buat mengajukan Visa pada RRC Visa Center.

Buat isi formulir  melalui online kita kasih tahu beberapa tahap cara pengisian.
  • Di langkah awal, di bagian Location (city) of Application Centre, kalian butuh nentuin lokasi di mana kalian akan ngumpulkan formulir permohonan visa plus data-data yg udah kalian siapin. Di Indonesia, anda bisa milih antara Surabaya, Jakarta, Medan.
  • Isilah data diri lengkap dengan info mengenai data perjalanan kalian sesuai proses yang tersedia.
  • Setelah semua data kelar diisi dengan benar, so.. pilih unduh dan cetak. Sesudah dicetak, pastikan kalian tanda tangani dan isi tanggal pengisian pada blangko pengajuan visa.

4. Submit Dokumen dan Formulir Pendaftaran di China Visa Center.


Sehabis saudara mengisi blangko  pendaftaran dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan, saudara dapat datang ke Visa Centre yg tersedia di 3 kota, yakni:
  • DKI Jakarta: Gedung The East, Unit No.6, Lt.2, Jalan DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E 3.2 no.1 South Jakarta 12950, Indonesia.
  • Surabaya: SPAZIO – 502 Kompleks Graha Festival Kav No.3, Jl. Mayjend Yono Soewoyo Graha Famili, Surabaya
  • Medan: Royal Condominium Tower B, 2nd, Palang Merah-Sukamulia No.1 Kelurahan Medan Aur, 20151, Medan.
Visa Centre akan melayani anda hari Senin-Jumat pukul 09.00-15.00 buat penyerahan permohonan dan 09.00-16.00 sore buat pembayaran dan pengambilan visa. Sehabis semua selesai dikumpulkan, saudara akan mendapat tanda terima untuk nantinya saudara mengambil visa kalian saat sudah terbit.

 5. Mengambil Visa Yang Sudah Jadi


Durasi pengerjaan visa ialah lebih kurang empat hari kerja. Namun , saudara lebih baik lihat terlebih dulu status visa kalian di website www.visaforchina.org sebelum datang ke Visa Centre.


Bila  status visa anda sudah berada dalam proses “processing result has been returned in Visa Center”, maksudnya visa kalian sudah kelar dan saudara dapat datang ke Visa Centre buat mengambilnya.

6. Bayar Biaya Pembikinan


Setelah dapat visa, saudara dapat melaksanakan payment di Visa Centre langsung, boleh dengan tunai, CC, atau debit card, sesuai dengan harga yang tertera di web.

Beginilah step-step cara yang kudu kalian lalui agar anda dapat mendapat visa Tiongkok

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Huruf Dan Angka

Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Huruf Dan Angka – Bagi kamu yang akan buat makalah, karya tulis, skripsi/tesis ataupun membikin laporan...