Monday, February 3, 2020

Cara Menata Rumah Kecil Untuk Kamu Yg Barusan Nikah

Cara Menata Rumah Kecil Untuk Kamu Yg Barusan Nikah - Kawin & punya griya sendiri tentu jadi keinginan dan idaman bagi pasangan suami istri yang baru menikah. Hanya saja, tak jarang yang mengalami masalah. Di antaranya ganjalan dana untuk bikin tempat tinggal.

Akhirnya, memutuskan ngontrak. Sesudah nemuin kontrakan tempat tinggal yg cocok, timbul masalah lainnya, yaitu ganjalan mengatur perabotan-barang biar tetap teratur di kontrakan.



Artikel kali ini mau mengulas metode menyusun rumah kontrakan agar tampak lebih rapi.

Metode menata griya sewaan biar terasa lega & rapi perlu mengecek beberapa item, antara lain seperti di bawah.

Selektif Memilah Barang

Kekurangan tinggal di rumah sewaan yaitu ukuran rumah cenderung mini & gak luas. Oleh karena itu, gunain barang yg pas dengan keperluan. Misalnya, gunain barang-barang yg diperlukan dan yang penting aja.

Jangan pakai perkakas-barang yg tidak dibutuhin. Seperti, pasang televisi berukuran layar besar.
Hindari memakai televisi yg desainnya tabung, soalnya memberi kesan boros ruangan.

Gunakan Almari Berukuran Minim

Pilih almari kecil dan slim. Almari  yg ramping tentu akan irit ruangan, & memunculkan kesan space tambah lebar. Kesalahan yang sering muncul ialah, memasukan almari dengan disain yang gede, sehingga menimbulkan kesan griya terlihat penuh. Jika perlu, ganti design almari  baju yang lain.

Atau bisa juga membikin inovasi lainnya, membikin almari  lebih lebar, lalu di atas almari  di design untuk ruang tidur. Lalu tangga buat naik menuju ruang bobo bagian atas bias diinstal tangga rak. So.. tangga rak tersebut dapat digunakan buat tempat buku-buku.



Pilih Sofa Minimalis

Tips lain yg dapat dikerjain adalah dengan memakai kursi tamu yg minim. Milih kursi tamu yg tidak terlalu banyak memakan ruang. Apabila perlu, pasang sofa di spot tertentu. Seperti memilih sofa bentuk leter L, kemudian ditaruh pada podok ruang. Atau dapat juga dengan cara memilih kursi tamu yg di disain hemat ruang.

Pemilihan sofa semacam ini emang terlihat sepele, akan tetapi hasilnya sangat menentukan terhadap tata ruang tempat tinggal menjadi lebih tertib dan tercitra luas.

Mengatur Sinar Lentera Ruangan

Salah satu metode menata rumah sewaan ialah menata sinar lampu. Jika pembaca mengamati spot-spot di pusat perbelanjaan, produk yg ditampilkan terpersepsi lebih “wah” & luas sebab efek dari tata lampu. Untuk itu, di kamar tamu, kontrol pencahayaan lebih benderang dan ber-seni.

Coba bandingin ruang yg cahyanya rendah dengan ruangan yang gelap, walau ukuran spacenya podo wae, kesan yang akan kita rasakan akan tambah terasa lebar ruang yang mempunyai sinar lampu yang cukup.

Buang Perabot Yang Ndak Perlu

Size griya sewaan kecil memang bukan alasan rumah sumpek. Kesumpekan yang terjadi di dalam tempat tinggal efek dari factor lain.



Semisal, over perabotan yg tidak sebutuhnya, akan tetapi tetep ditampung. Akhirnya memunculkan citra banyak barang pada setiap pojok dan membikin enggak rapi.

Untuk itu, trik yang bias dilakuin yaitu, buang barang yang sekirannya tidak butuh. Kalau benda itu masih dibutuhkan, buat gudang khusus, biar tempat tinggal terlihat lebih tertib.

Itulah 5 cara menyusun griya kontrakan biar tampak rapi, luas and nyaman.

Semoga artikel tersebut memberi manfaat kalian guna menyusun rumah kontrakan.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Huruf Dan Angka

Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Huruf Dan Angka – Bagi kamu yang akan buat makalah, karya tulis, skripsi/tesis ataupun membikin laporan...