Tuesday, February 11, 2020

Buat Paspor Online, Ini Dia Tiga Cara Penting Yang Bisa Para Pembaca Lakukan

Buat Paspor Online, Ini Dia Tiga Cara Penting Yang Bisa Para Pembaca Lakukan Selain visa, salah satu persyaratan utama jikalau kalian mau pergi ke mancanegara adalah paspor. Akan tetapi sudah jamak diketahui jika pembuatan paspor adalah hal yg membuat jengkel, karena kenjlimetannya.

Prosedur tahapan yang umumnya ndak begitu jelas, njlimetnya birokrasi, antrian yg  panjangnya minta ampun (tidak sedikit yang  mengantre mulai pagi buta) & parahnya biasanya akibat saking banyaknya permasalahan lain paspor kita belum mutlak dapat selesai.

Akan tetapi.. story di atas ialah representasi pengurusan paspor zaman dulu kala. Dikarenakan zaman now pemerintah sudah mulai menata prosedur pembuatan  paspor. Yaitu dg memberikan pelayanan antrian paspor via online.


Yup, via antrean pembikinan paspor via online Anda ga usah pergi pagi-pagi ke kantor keimigrasian untuk mendapat antrean pertama. Plus Anda ndak perlu cape-cape berdiri menanti antrian.

Untuk bikin paspor online (mendapat antrian paspor secara online), para pembaca bisa mengurusnya melalui 3 Jalur  yg akan penulis paparkan satu persatu.

Tiga Metode  Membuat Paspor Online


Bikin Paspor Online Via Laman Dirjen Imigrasi

Kalian dapat buat paspor online dengan langsung mengunjungi websiteweb antrian online resmi punya Dirjen Keimingrasian. Ini dia link-nya https://antrian.imigrasi.go.id/.

Setelah masuk di link tersebut, karena belum memiliki akun para pembaca wajib melakukan registrasi (registrasi). Anda bisa melakukan pendaftaran menggunakan akun google or facebook. Namun waktu artikel ini disusun, yg dapat digunakan cuma melalui akun google.

Pada waktu start pencet registrasi, akan tampil perhatian. Para pembaca mesti baca & pahami detail "Perhatian !" yang tampil supaya bisa lanjut ke proses selanjutberikutnya dengan lancar. Selanjutnya ikuti semua yg disyaratkan di web tersebut. Pendaftaran Anda selesai jikalau dah muncul persetujuan perjanjian jam & tgl pengurusan paspor. Sesudah itu simpan kode booking or QR kode, yang mana kelak kudu kalian perlihatkankan saat mendatangi instansi imigrasi.

Membuat  Paspor Online Melalui Aplikasi Android

Tidak hanya memperoleh antrean bikin paspor melalui web Dirjen Imigrasi, kalian juga bisa memperolehnya via aplikasi Android. Yang awal mula kalian mesti jalankan, pasti menginstal aplikasi antrean paspor online yang bisa para pembaca unduh di google playstore. Oya, aplikasi paspor online ini hanya dapat dipasang apabila smartphone kalian minimal OS Androidnya dah Jelly Bean.


Sesudah  mendownload dan memasang aplikasi, tahapan mendaftar dan  mengisi form yang disyaratkan aplikasi seperti mengurus registrasi dan  cara melengkapi blangko melalui website.

Mendapatkan Antrean Paspor Online Melalui WA

Ini dia satu di antara tanda keseriusan Dirjen Imigrasi dlm memberikan servis prima yang cepat, praktis dan  memudahkan masyarakat yg  memerlukan pembuatan  paspor. Tidak hanya memberikan registrasi antrean melalui aplikasi & website, Dirjen Imigrasi pun menservis pendaftaran antrean pengurusan  paspor via Whatsapp Gateway.



Noted !!!

No WA setiap Kanim (Kantor Imigrasi) tidak sama. So.. Anda kudu mencari informasi nomer WA Kanim yang  akan Anda datangi untuk pendaftaran pengurusan  paspor.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Huruf Dan Angka

Cara Membuat Halaman Di Word Dengan Huruf Dan Angka – Bagi kamu yang akan buat makalah, karya tulis, skripsi/tesis ataupun membikin laporan...